
SDN 15 Palu Bentuk Tim Percepatan Adipura dan Duta Lingkungan
SULTENG RAYA- Sebagai salah satu sekolah terpilih sebagai
sekolah pendukung adipura, SDN 15 Palu membentuk dan mengukuhkan tim percepatan
adipura sekaligus melakukan pemilihan duta lingkungan, pengukuhan tersebut
dilakukan oleh Kepala SDN 15 Palu, Paizah.
KEpsek
mengatakan, tim tersebut dibentuk sebagai upaya untuk medukung percepatan Kota
Palu menuju Kota Adipura, adapun tim itu melibatkan para peserta didik sebagai
duta lingkungan, kemudian tim percepatan adipura terdiri dari Guru dan Orang
Tua, yang terbagi dalam tujuh tim, yakni tim area sekolah, Drainase, Ruang
Terbuka Hijau, Toilet, pengumpulan sampah, pemilahan sampah, dan tim
pengomposan.
“Alhadulillah beberapa waktu lalu kita dipilih sebagai salah satu sekolah yang akan mendukung adipura, dan saat ini kita telah melakukan pengukuhan terhadap tim percepatan adipura yang terdiri dari tujuh tim, sekaligus juga tadi kita melakukan deklarasi penolakan sampah, kita juga memilih beberapa siswa yang kita nobatkan sebagai duta lingkungan, dan tim ini juga Alhamdulillah mendapat dukungan dari orang tua, mereka juga melibatkan diri,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Kamis (3/2/2022).
“Tentunya harapan saya, tim kita ini dapat bekerjasama dengan baik, bertaggung jawab, sehingga tujuan kita untuk mempercepat Kota Palu menjadi Kota adipura dapat segera terwujud,” ucap Kepsek . JAN
Sebagai salah satu sekolah terpilih sebagai sekolah pendukung adipura, SDN 15 Palu membentuk dan mengukuhkan tim percepatan adipura sekaligus melakukan pemilihan duta lingkungan, pengukuhan tersebut dilakukan oleh Kepala SDN 15 Palu, Paizah.
Kepsek mengatakan, tim tersebut dibentuk sebagai upaya untuk medukung percepatan Kota Palu menuju Kota Adipura, adapun tim itu melibatkan para peserta didik sebagai duta lingkungan, kemudian tim percepatan adipura terdiri dari Guru dan Orang Tua, yang terbagi dalam tujuh tim, yakni tim area sekolah, Drainase, Ruang Terbuka Hijau, Toilet, pengumpulan sampah, pemilahan sampah, dan tim pengomposan.